Bedah Buku Novel May, HIMBINESIA FKIP UM Banjarmasin

By in
74

 

Bedah buku Novel May sabtu, 07 Desember 2019 yang diselenggarakan Himpunan Mahasiswa Pendidikan Bahasa Indonesia FKIP Universitas Muhammadiyah Banjarmasin dengan pembicara Sandi Firly yang merupakan penulis dari Novel May dan Sri Normuliati, M.Pd juga seorang penulis dan merupakan Dosen Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia FKIP UM Banjarmasin.
Sebagai sebuah karya imajiner, fiksi menawarkan berbagai permasalahan manusia dan kemanusian, hidup dan kehidupan. Pengarang menghayati berbagai permasalahan tersebut dengan penuh kesungguhan yang kemudian diungkapkannya kembali melalui sarana fiksi sesuai dengan pandangannya.
Sri Nurmuliati, M.Pd menuturkan bahwa “Perempuan dan segala kompleksitas permasalahannya tidak pernah surut menjadi tokoh utama dalam penceritaan dan pencitraan karya sastra Indonesia. Hal ini terlihat dari banyaknya karya sastra yang menempatkan perempuan dan permasalahannya sebagai tema maupun tokoh sentral sebuah karya fiksi”.
“Jika hidupmu menderita, kamu bisa membuatnya bahagia didalam sebuah novel” tutur Sandi Firly kepada semua peserta yang behadir.
Kegiatan ini berlangsung dengan lancar dan menyenangkan diringi penampilan pentas seni drama musikal dari HIMA Prodi Pendidikan Bahasa Indonesia Fkip UM Banjarmasin.
“May tidak akan merasakan kesendirian yang kosong. Ia telah pergi, telah berlari dengan cinta yang terang. May adalah senyuman yang kau hadirkan.Setelah perjalananmu untuk menghempaskan kesadaran.May, tidak ada yang perlu kau takutkan.Tidak pula sepi yang lagi kelam. Karena di tangan kalianlah, may telah temukan.Jalan akhirnya menuju keabadian”.
(RA)
#kamipilihkampusterapung#sayapilihkampusterapun

Berikan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *