ASESMEN LAPANGAN PROGRAM STUDI S1 PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS OLEH TIM ASESOR BAN-PT

By in
78

 

Akreditasi Program Studi S1 Pendidikan Bahasa Inggris

 

Batola (UMBJM)- Program studi S1 Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Banjarmasin mendapat kunjungan dari tim asesor Badan Akreditasi Lapangan Perguruan Tinggi (BAN-PT) dalam rangka asesmen lapangan, Minggu-Selasa( 12-14/5/2019).

Visitasi tersebut menghadirkan dua tim asesor yakni Dr. Ngadiso., M.Pd dari Universitas Sebelas Maret dan Dr. Muhammad Farkhan.,M.Pd dari Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah. Kedatangan tim tersebut disambut oleh Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Banjarmasin, Hj Dina Rafidiyah., S.Sos, S.Pd.Ing., S.S., M.Ed. serta para Dosen Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan.

Proses Visitasi berguna untuk meningkatkan mutu pengelolaan akademik di instansi kependidikan agar lebih baik lagi kedepannya. Verifikasi dan Validasi dilakukan oleh kedua asesor terhadap data yang telah tertulis diborang yang diajukan. 7 standar beserta borang yang menggambarkan kondisi nyata program studi merupakan berkas-berkas yang diakses oleh kedua asesor.

Hasil Penilaian biasanya tidak tentu paling cepat adalah satu bulan atau lebih. Jika hasilnya sudah keluar akreditasi program studi Pendidikan Bahasa Inggris akan di sahkan melalui SK BAN-PT. Kegiatan ini merupakan kegiatan wajib yang harus dilakukan oleh program studi maupun Perguruan Tinggi sebagai sebuah instansi Pendidikan. ( Ra)

54321
(3 votes. Average 3.33 of 5)
Berikan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *